Header Ads Widget

MTs - MA Darul Falah Dulolong Melaksanakan Kegiatan Syafari Ramadhan 1445 H di Masjid At-Takwa Desa Wahing

 MTs - MA Darul Falah Dulolong Melaksanakan Kegiatan Syafari Ramadhan 1445 H di Masjid At-Takwa Desa Wahing Senin, 01- 4 2024

MTs - MA Darul Falah Dulolong kembali melakukan kegiatan Buka Bersama(Bukber) dan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, Senin (01/4/2024) di Masjid At-Taqwa Desa Wahing, Kecamatan Alor Barat Laut. Dalam pelaksanaan kegiatan safari Ramadhan pada 8 masjid yang berada di Kecamatan Alor Barat Laut.

Ketua Panitia Safari Ramadhan MA dan MTs Darul Falah Dulolong, Muhlis Bara mengatakan bahwa tujuan agenda Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah islamiah antara keluarga besar Yayasan Sosial Pendidikan dan Dakwah AL-Hikmah Kab Alor(MA-MTs Dulolong) dan masyarakat setempat.

"Jadi kami melakukan Safari Ramadhan ini terutama dalam rangka menjalin silaturahmi antara guru-guru dengan masyarakat setempat, juga silaturahmi kepada para orang tua siswa, kemudian tokoh masyarakat, tokoh adat dan terkhusus untuk siswa-siswa kita baik itu yang masih aktif maupun alumni yang kebetulan desanya menjadi tempat siswa terbanyak kami maupun dari MTs dan MA. Hal ini karena selama di sekolah, kita sibuk dengan kegiatan belajar mengajar dan sulit sekali bertemu langsung juga, berhubungan dengan orang tua siswa maka dengan momentum ramadhan ini, kesempatan buat kita untuk menjalin silaturahmi,” jelas Muhlis.

Dahlan A. Anwar (Kepala MA Darul Falah Dulolong) menambahkan, tujuan Safari Ramadhan ini juga dalam rangka menyampaikan dakwah islamiah, dan program-program unggulan di MA dan MTs yakni ( Hafalan Al-Qur'an), Sholat Dhuha, belajar membaca Iqro, membaca Al Qur'an dan pembentukan karakter yang ada di MA maupun di MTs Darul Falah Dulolong sehingga masyarakat bisa menjadikan MA dan MTs sebagai referensi untuk menyekolahkan anaknya.

“Tujuan lain dari safari Ramadhan ini adalah karena MA dan MTs Darul Falah Dulolong sebagai sekolah agama dan dakwah maka tugas dan tanggung jawab untuk menyampaikan dakwah islamiah yaitu fastabiqul khairat tidak terlepas dari peran madrasah.

Untuk diketahui, program Safari Ramadahan ini adalah program rutin tahunan yang digelar oleh MA dan MTs Dulolong sejak Almarhum Bapak Rahman Djap ( Ketua Yayasan Al Hikmah) dalam menyemarakkan Bulan Ramadhan. Bentuk kegiatannya adalah dakwah dan tarawih keliling dengan tujuan menyiarkan pesan-pesan keislaman, serta merajut silaturahmi yang harmoni antara madrasah dan masyarakat.


Informasi yang dihimpun, pelaksanaan perdana kegiatan Safari Ramadhan pada Senin (01/4/2024) telah sukses digelar di Masjid At-Taqwa Desa Wahing, Kecamatan Alor Barat Laut mendapat respon yang baik dari masyarakat setempat.

Kedatangan rombongan yang juga didampingi Kepala MA Darul Falah Dulolong, Dahlan A. Anwar, S.Pd ( Sekertaris Yayasan Al-Hikmah) dan juga para guru MA dan MTs ini disambut hangat dan penuh antusias oleh pengurus takmir, jamaah, dan tokoh masyarakat.**


Sumber Foto : Humas Al-Hikmah

Editor : Cahyono







Posting Komentar

0 Komentar