Header Ads Widget

Pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MA-MTs Darul Falah Dulolong

 Pembukaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) MA-MTs Darul Falah Dulolong Tahun Pelajaran 2023/2024


Senin, 10 Juli 2023 Info Terkini Seputar AL - Hikmah
Pembukaan Matsama ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) MA - MTs Darul Falah Dulolong Tahun Pelajaran 2023/2023 dibuka secara langsung oleh Kepala Madrasah MA Darul Falah Dulolong, Dahlan A. Anwar, S.Pd pada Senin (10/07/2023) di halaman Masjid Darul Arqom Bufaita Dulolong.

Diawali dengan upcara pembukaan yang diikuti oleh seluruh siswa Ma maupun MTs Darul Falah Dulolong, dengan pembina upacara Kepala MA Darul Falah Dulolong 

Setelah upacara dilanjutkan pembukaan Matsama dengan ditandai pemasangan tanda pengenal siswa baru dari perwakilan siswa baru MA-MTs  Darul Falah Dulolong yang hadir melaksanakan Matsama

Ta’aruf merupakan pengenalan diri, siswa dengan siswa, guru dengan siswa dan lingkungan madrasah yang ada di lingkup Yayasan Al Hikmah Alor.

Kepala MA Darul Falah Dulolong , Dahlan A. Anwar menyampaikan, “hari ini adalah pembukaan Matsama ( Masa Ta’aruf Siswa Madrasah). Hari ini adalah hari pertama tatap muka bersama bapak/ibu guru di tahun ajaran baru 2023/2024.

MA - MTs Dulolong, pilihan utama bagi siswa maka kita harus punya pendirian dan komitmen. Isya Allah, Adik-adik senang disini dan dibimbing pleh guru-guru yang hebat dan yang baik. Asalkan adik-adik taat dalam menjalankan aturan Madrasah, “ujarnya.

Tujuan adik-adik masuk Madrasah adalah menuntut ilmu yakni ilmu dunia dan akhirat karena disini ada tempatnya ilmu dunia dan akhirat .

Kepada siswa baru kelas VII, “beruntung adik-adik diterima di Madrasah sebagai bekal ilmu dunia dan akhirat. “Untuk itu, pasang niat untuk menuntut ilmu, sebagai siswa MA-MTs Darul Falah Dulolong harus mentaati segala aturan Madrasah dan patuhi segala aturan yang ada.

Adik-adik siswa Madrasah harus kuat, cerdas, mandiri dan beprestasi dengan harus bersikap yang baik, diawali dengan semangat sehingga pada nantinya sukses dan berhasil," ungkapnya.

Para guru dan pengawai memperkenalkan diri kepada siswa baru, dimulai dari Kepala MTs - MA Darul Falah Dulolong , Kaur TU, Majlis guru dan pegawai.

Kegiatan Matsama berlangsung selama 7 hari mulai Sein - Sabtu ( 10 Juli -15 Juli 2023 ) dengan materi yang disampaikan oleh guru yang kompeten dibidangnya. Diantara materi yang disampaikan, Tata Tertib Madrasah, Pengenalan Ruang Lingkup Madrasah, Penanaman kedisiplinan siswa, PBB, wawasan kebangsaan Kegiatan Ekstrakurikuler dll. * cahyono27





Posting Komentar

0 Komentar